Pengertian dan Sejarah Teknologi

Pengertian dan Sejarah Teknologi - BelajarTeknoInfoKom

Pengertian Teknologi

Teknologi adalah cara dimana kualitas hidup manusia ditingkatkan dengan pengenalan produk baru. Tenologi adalah cabang pengetahuan yang berhubungan dengan penciptaan dan penggunaan sarana teknis dan yang memiliki keterkaitan dengan kehidupan, masyarakat, dan lingkungan. Teknologi adalah penerapan ilmu pengetahuan (kombinasi teknik ilmiah dan material) untuk memenuhi tujuan atau memecahkan suatu masalah. keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang bisa bermanfaat, membantu mempermudah aktifitas manusia sehari-hari. teknologi bisa di aplikasikan di banyak bidang, seperti bisnis, kesehatan dan lain-lain.

Tanpa kita sadari teknologi hari demi hari semakin berkembang secara cepat, yang dulu kita mengirim surat butuh waktu berminggu-minggu sekarang kita cuma menghadap ke layar kecil dan terkirim dalam waktu sekejap.

Sejarah Teknologi

Perkembangan teknologi berlangsung secara evolutif. Sejak Zaman Romawi Kuno pemikiran dan hasil kebudayaan telah nampak beriorientasi menuju bidang teknologi. Penggunaan teknologi berawal dari penemuan mengubah sumber daya alam menjadi alat-alat. dinamakan sebagai penemuan prasejarah seperti kemampuan untuk mengendalikan api berguna untuk memasak dan lain-lain, dan penemuan roda yang membantu manusia berjalan. dan waktu berjalan, orang-orang dapat menciptakan seperti alat telepon, internet dan mesin cetak yang berguna untuk alat komunikasi. dan masih banyak lagi, mereka berlangsung sepanjang sejarah hingga saat ini.

Dan kemungkinan di masa depan manusia akan sangat dimanjakan oleh mesin-mesin yang mereka buat. terakhir saya dengar, ada beberapa perusahaan yang sekarang bisa menciptakan alat perang robot. yang berjalan selayak manusia, ada juga hewan peliharaan robot yang bisa mengasuh anak-anak.

Cukup sekian dari article BelajarTeknoInfoKom, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan dapat menabah wawasan kita, mohon maaf atas kekuranganya dan terima kasih atas dukungan dan kunjungan anda. Have a nice day.
First