Pengertian dan Sejarah Teknologi Informasi

Pengertian dan Sejarah Teknologi Informasi -  BelajarTeknoInfoKom

Pengertian Teknologi Informasi

Teknologi Informasi disingkat (TI), di dalam Bahasa inggrs Information Technology (IT) adalah sebuah istilah umum untuk teknologi apa pun yang dapat membantu manusia dalam membuat, mengubah, menyimpan dan berkomunikasi. Information Technology yang di ambil dari “Information Technology Training Package ICA99” bahwa industry Teknologi Informasi didefinisikan sebagai pengembangan teknologi dan aplikasi dari computer dan teknologi berbasis komunikasi untuk memproses, penyajian, mengelola data, dan informasi,termasuk di dalamnya pengembangan hardware dan software yang berhubungan dengan computer. contoh dari teknologi informasi bukan hanya berupa komputer pribadi tetapi juga telepon, TV, Peralatan rumah tangga elektronik dan peranti genggam modern.

Sejarah Teknologi Informasi

Manusia bertukar informasi melalui bahasa. maka bahasa adalah teknologi, bahasa memungkinkan seseorang memahami informasi yang disampaikan oleh orang lain tapi seua itu hanya bersifat sementara. karena setelah ucapan itu selesai maka nformasi yang ddengar si penerima itu akan dilupakan sebagian, kemungkinan akan hanya mengingat intinya saja, dam tidak bisa disimpan lama.

Setelah itu teknologi menyampaia informasi terus berkembang, salah satunya melalui gambar yang memungkinkan kita untuk mengingat suasana waktu itu di dalam gambar. cara ini sudah banyak dilakukan pada zaman purba, sebagai bukti banyak gambar-gambar di dinding yang mereka gambar untuk media komunikasi dan sekarang bisa kita pelajari seperti apa itu kehidupan masa lalu.

Setelah itu ditemukanlah alfabet dan angka arabik memudahkan cara penyampaian informasi yang lebih efisien dari cara yang sebelumnya. Suatu gambar yang mewakili suatu peristiwa dibuat dengan kombinasi alfabet, atau dengan penulisan angka, seperti MCMXLIII diganti dengan 1943. Teknologi dengan alfabet ini memudahkan dalam penulisan informasi itu.

Kemudian, teknologi percetakan memungkinkan pengiriman informasi lebih cepat lagi. Teknologi elektronik seperti radio, televisi, komputer mengakibatkan informasi menjadi lebih cepat tersebar di area yang lebih luas dan lebih lama tersimpan.

Cukup sekian dari article BelajarTeknoInfoKom, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan dapat menabah wawasan kita, mohon maaf atas kekuranganya dan terima kasih atas dukungan dan kunjungan anda. Have a nice day.
Previous
Next Post »