Pengertian Wide Area Network (WAN)

Pengertian Wide Area Network (WAN)

Perkembangan dan kebutuhan aatas informasi dan komunikasi menuntut komputer yang digunakan dapat berhubungan secara luas sehingga terbentuk Metropolitan Area Network (MAN).perkembangan kebutuhan yang lebih luas lagi diperlukan jaringan yang lebih luas juga sehingga digunakan Wide Area Network (WAN). Jadi, MAN dan WAN merupakan perpaduan antara LAN yang simultan.

Jaringan WAN dapat mencapai antarpulau, antar Negara, bahkan antar benua. WAN biasanya menggunakan perangkat keras (Hardware) dan Perangkat lunak (Software) tertentu sehingga tidak bisa menggunakan sembarang hardware dan software. Jaringan wan memiliki ciri khusus yaitu kebutuhan hal-hal yang seide, sejenis dan memiliki sifat khusus.

Jaringan-jaringan yang lebih rumit dikenal dengan nama Interconnection Networking (Internet). Jaringan internet merupakan jaringan MESH dalam skala international. Komputer satu terhubung dengan semua komputer di seluruh dunia dan bersifat global. Secara sederhana jaringan internet dapat digambarkan seperti berikut.

Internet sendiri dikembangkan pertama kali oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat untuk keperluan militernya. Pada saat itu militer amerika serikat ingin menjangkau seluruh pasukan walaupun berada di daerah pelosok. Program internet yang bersifat rahasia dilaksanakan oleh Defense Advance Research Project Agency (DARPA) dengan program Advanced Research Project Agency Network (ARPANet) yang pada awalnya hanya ada 3 komputer yang saling berhubungan di Utah, Amerika Serikat.
Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
shanti
AUTHOR
October 17, 2018 at 2:33 AM delete

Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
-Situs Aman dan Terpercaya.
- Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
- Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
- Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
- Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
-Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
- 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

8 Permainan Dalam 1 ID :
Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
BBM: 2AD05265
WA: +855968010699
Skype: smsqqcom@gmail.com

Reply
avatar